Headlines News :
Home » » Tips Memilih Makanan Kucing yang Baik

Tips Memilih Makanan Kucing yang Baik

Written By Muhammad Yusuf on Monday, June 20, 2011 | 7:54 AM

Ada banyak produk makanan kucing yang edar di pasaran. Anda bisa membelinya di online pet store atau di toko lainnya. Cara untuk milih catfood yang baik adalah dengan membaca ingredients-nya. Dengan catatan bahwa yang ditulis awal/pertama adalah bahan utama yang terkandung di dalam makanan tersebut. Bahan yang ditulis urutan kedua, ketiga, dan seterusnya adalah bahan sekunder yang urutan kandungannya sesuai dengan urutan yang tertulis pada ingredients list.
Makanan kucing yang kualitasnya tinggi adalah yang kategori ingredients di awalnya tercantum: chicken, atau lamb, atau fish dan bukan water atau rice . Karena pada dasarnya, kucing termasuk dalam golongan karnivora dan tidak butuh banyak karbohidrat atau malah jelly. Anda bisa memanfaatkan jasa pet shop delivery.

Perlu diperhatikan juga, makanan kucing yang baik adalah yang mengandung banyak protein. Dan kadar "ash" yang banyak bisa menyebabkan penyakit ginjal papa jangka panjang pada kucing. Jadi jangan asal pilih online pet stores juga, harus hati-hati dalam hal ini.
Ada definisi yang harus diperhatikan seperti "by-products"yang artinya sisa-sisa dari produk olahan. Misalnya "chicken by-products" yang berarti makanan ini terbuat dari bagian-bagian selain daging yakni tulang, jeroan, paruh, jengger, ceker, atau bulu.

Makanan basah/kaleng lebih baik daripada makanan kering. Jarang ada kucing yang kerap minum (aslinya hewan gurun),. Kucing bisa beresiko terkena sakit ginjal jika terlalu sering makan makanan yang kering. Di Indonesia kita harus hati-hati dalam memilih online service Indonesia
Resep Konvensional untuk Kucing di Indonesia 
Jika Anda sudah terbiasa meracik makanan kucing sendiri di rumah, ini pun dianjurkan untuk dilakukan. Karena pada dasarnya, pola makan kucing akan terbentuk sesuai dengan makanan yang biasa diberikan Tuannya. Walaupun tidak tertutup kemungkinan untuk mencoba online pet store, misalnya online service Indonesia.
Untuk resep konvensional yang biasanya dilakukan di Indonesia, kucing diberi makanan dari nasi yang dicampur dengan potongan ikan, ayam, atau daging. Lauk tadi dicampur dan diaduk. Nasi yang beraroma ini, akan membuat kucing Anda makan dengan lahap. Jadi terserah Anda ingin memberi makanan sendiri atau mencoba pet shop delivery, yang penting bermanfaat.
http://www.indofamilypets.com
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Sponsor

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dunia Binatang - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template