Headlines News :
Home » , » Melatih burung makan buah dan voer

Melatih burung makan buah dan voer

Written By Muhammad Yusuf on Thursday, June 23, 2011 | 9:50 AM

Banyak pertanyaan mengenai bagaimana melatih burung makan voer. Contohnya, disampaikan rekan Iman di bawah ini:
Om, mau tanya kemarin saya baru beli burung kepodang di pasar burung, tapi anehnya cuma mau makan ulat sm jangkrik doang. Yang sz mau tanya, apa efek  sampingnya klo cuma mau makan 2 benda tu? Jg bgaimana caranya agar mau makan voor dan buah? Trimakasih om.
Jawaban saya atas pertanyan ini adakah: Perlu dilatih makan voer pakan burung. Caranya: Taburkan dan tekan voer di pisang atau kates. Kalau dia makan pisangnya, lama2 juga terbiasa dengan voernya dan nantinya akan mau makan voer.
Kalau itu kepodang tangkapan hutan, saya yakin dia mau makan pisang atau kates/pepaya. Kalau peliharaan sudah lama dan terbiasa hanya diberi ulat dan jangkrik, ya perlu dilatih lagi makan buah. Caranya, ya jangkrik atau ulat dikasihkan/ditekan ke buah pisang atau pepaya. Dalam tiga hari kemudian besar kemungkinan tanpa diberi jangkrik pun, kepodang akan mematuk dan makan buahnya.
Kalau sudah mau makan buah, barulah dilatih makan voer.
Sementara itu untuk melatih burung bukan pemakan buah agar mau makan voer, bisa menggunakan kroto yang dicampur voer dengan perbandingan 1-1. Semakin lama, porsi kroto dikurangi sampai akhirnya burung mau makan voer.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Sponsor

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dunia Binatang - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template