Headlines News :
Home » » Tips Melatih Anjing untuk Memberikan salam yang baik

Tips Melatih Anjing untuk Memberikan salam yang baik

Written By Muhammad Yusuf on Sunday, June 26, 2011 | 8:23 AM

Kedatangan tamu memancing banyak anjing untuk menggonggong dan melompat. Jika kedengarannya seperti anjing Anda, Anda bisa mencoba tips berikut ini :
Pertama ajarkan “ Sit dan Lie Down ” (duduk dan tidur). Lalu perintahkan dia untuk besikap sepeti itu saat berjalan-jalan atau berada di taman anjing. Beri hadiah dengan makanan, pujian dan belaian.
Lalu, ajari anjing Anda untuk sikap “ Down-stay “. Beri hadiah dengan makanan di lantai di antara cakar anjing Anda. Awalnya beri hadiah dan lepaskan anjing Anda setelah latihan “ Down-stay “ selama beberapa menit. Ketika anjing Anda diam selama semenit atau lebih, lanjutkan pada langkah berikutnya.
Buat anjing bersikap “ Down-stay “ di dekat pintu. Ketuk pintu dari dalam. Kebanyakan anjing berpikir ada tamu dan menjadi senang. Jika anjing Anda bersikap tenang, lalu ulangi lagi. (jika Anda memiliki bel pintu, mulailah dengan mengetuk, seperti yang biasa dilakukan oleh beberapa tamu, di samping itu Anda tidak dapat keluar untuk membunyikan bel sampai anjing Anda melewati langkah berikutnya).
Ketika anjing Anda melakukan “ Down-stay “ saat Anda mengetuk pintu, mulailah membuka pintu. Pertama, sentuh kenop pintu, dan beri hadiah anjing Anda karena dia tetap diam. Perlahan-lahan, buka seluruh pintu.
Sekarang tambahkan tamu. Anggota rumah tangga dapat menjadi tamu yang baik, karena dapat mengulang prosesnya untuk keperluan latihan. Minta keluarga Anda untuk berdiri di luar, ketuk atau bunyikan bel, dan tunggu.
Buka pintu dengan anjing Anda bersikap “ Down-stay “. Jika dia bangun sebelum teman Anda masuk, tutup pintunya dan ulangi dari awal. Jika dia bangun setelah teman Anda masuk, mintalah pada teman Anda untuk keluar dan ulangi lagi.
Jika Anda diam ketika tamu masuk, beri hadiah makanan dan pujian. Jabat tangan tamu Anda atau berpelukan, dan beri hadiah pada anjing Anda lagi. Berbincanglah dan tertawalah dengan tamu Anda, lalu beri hadiah lagi.
Hadiah terakhir untuk anjing Anda adalah saat dia memberi salam pada tamu Anda. Biarkan dia duduk untuk ini. Ajarkan dan latih gerakan “ Sit-stay “ tanpa tamu pada awalnya, lalu tambahkan seseorang ketika anjing Anda telah siap

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Sponsor

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dunia Binatang - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template