Headlines News :
Home » » Inilah Ikan 'Perenang' Tercepat Dunia

Inilah Ikan 'Perenang' Tercepat Dunia

Written By Muhammad Yusuf on Friday, June 24, 2011 | 7:52 PM

Tahukah Anda ikan apa tercepat di Bumi? Ikan predator ini mampu berenang dengan kecepatan 120 km/jam. Ikan apakah itu?

Gambar Sailfish Atlantik berhasil diabadikan kamera Reinhard Discherl (47) dari Jerman di Isla Mujeres, Mexico. Ikan ini tampak berkelompok dan memburu makanan favorit mereka, sarden. Dalam satu gambar tampak, ikan berhidung pedang ini bekerjasama untuk gerilya mangsanya.

Tiap tahun, sarden bermigrasi di sepanjang pesisir Yucatan dan berhasil menarik para predator, termasuk sailfish. "Saat ikan ini berburu sarden, ikan sarden menjadi panic. Kemudian sarden menggunakan apa pun untuk menjadi tempat persembunyian."

Saat itu, tempat terdekat yang menjadi persembunyian sarden adalah saya, lanjutnya. “Di saat-saat tertentu, ikan sarden benar-benar mengelilingi saya dan sailfish tersebut melingkar di sekitarnya."

"Untungnya, ikan ini tak menyerang saya," lanjutnya lagi. “Jika ikan ini menusukkan pedang mereka ke tubuh saya, lukanya pasti parah. Namun, hal ini menjadi pengalaman yang menakjubkan bagi saya,” tutupnya.



Share this article :

1 comment:

Sponsor

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dunia Binatang - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template