Headlines News :
Home » » Ternak Burung Murai Batu

Ternak Burung Murai Batu

Written By Muhammad Yusuf on Friday, July 1, 2011 | 11:35 PM

Ternak burung murai batu adalah peluang usaha yang sangat potensial karena burung ini mempunyai suara yang bagus dan penampilan yang indah, sehingga memiliki harga jual yang tinggi.



Murai jantan dan betina memiliki perbedaan pada warna bulu, dimana murai jantan memiliki warna bulu yang pekat dan tua, untuk bagian atas hitam maka murai jantan berwarna hitam dan berkilau. Sedangkan murai batu betina berwarna pudar untuk bagian atas yang berwarna hitam dan dada yang berwarna coklat pudar.

Untuk memulai beternak murai batu maka dipilih induk jantan yang berumur minimal 1 tahun dan induk betina berumur 10 bulan. Pilihlah induk burung yang rajin bunyi dan tidak cacat fisiknya. Penjodohan dilakukan dengan mendekatkan burung dalam dua sangkar yang berbeda, jika terlihat cocok maka mulailah disatukan kandangnya.

Kandang murai batu memilki ukuran 1m x 2m tinggi 2m. Di dalam kandang harus ditata rapi antara tempat pakan, tempat minum burung, tempat mandinya dan tempat sarang. Untuk bagian tempat sarang anda dapat membutnya dari kayu dengan ukuran 40cm x 20cm tinggi 30cm. Perlu diperhatikan juga yaitu makanan burung murai batu supaya anak burung yang dihasilkan berkualitas prima. Untuk pakan bisa kita berikan full jangkrik.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Sponsor

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dunia Binatang - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template