Headlines News :
Home » » Jangkrik

Jangkrik

Written By Muhammad Yusuf on Monday, July 25, 2011 | 4:30 PM


Jangkrik, familia Gryllidae, adalah serangga yang berkerabat dengan belalang, memiliki tubuh rata dan antena panjang. Jangkrik adalah omnivora, dikenal dengan suaranya yang hanya dihasilkan oleh jangkrik jantan. Suara ini digunakan untuk menarik betina dan menolak jantan lainnya. Suara jangkrik ini semakin keras dengan naiknya suhu sekitar. Ada sekitar 900 spesies jangkrik.
Jangkrik telah dipelihara manusia sejak lama, dan di Asia dianggap sebagai pembawa keberuntungan. Adu jangkrik adalah sejenis permainan judi. Di Caraguatatuba, Brazil, jangkrik hitam di dalam ruangan dipercaya sebagai tanda datangnya penyakit, jangkrik hijau harapan, dan jangkrik kelabu uang. Dalam komedi, suara jangkrik biasanya digunakan untuk menandakan lawakan yang tidak lucu dan tidak membuat orang tertawa.
baru-baru ini jengkerik menjadi populer dan mulai di lirik oleh para pelaku bisnis, banyak para pelaku bisnis tertarik pada jengkerik karena jengkerik sekarang mulai memilki nilai ekonomi yang lumayan dari makanan burung hingga bahan dasar kosmetik.
dulu pengusaha jengkerik menangkap jengkerik langsung di alam mereka mencari jengkerik di dalam belukar dan di sekitar taman kota.
setelah sekian lama minat masyarakat semakin meninggi, maka permintaan jengkerik terus meningkat, namun jengkerik alam sekarang sulit diperoleh karena polusi, karenanya untuk memenuhi persyaratan sekarang jengkerik mulai di budi daya.
keunggulan dari jengkerik budidaya dibanding jengkerik alam adalah :
jengkerik budidaya memiliki tubuh lebih besar daripada jengkerik alam dan usia panenlebih cepat, dengan keunggulan seperti itu budidaya jengkerik sekarang terus meningkat.
Share this article :

1 comment:

  1. https://yusufsila-binatang.blogspot.com/2011/07/budi-daya-bandeng-air-tawar.html?showComment=1571405296819#c6476768931205174779

    ReplyDelete

Sponsor

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dunia Binatang - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template