Headlines News :

Ikan Rainbow

Written By Muhammad Yusuf on Tuesday, July 5, 2011 | 4:56 PM


Ikan Rainbow bosemani merupakan ikan cantik yang banyak ditemukan di papua .,jadi merupakan ikan endemik asli indonesia mempunyai ukuran sekitar 12 cm.....ikan ini sangat indah dipajang diaquarium karena mempunyai multi warna dengan dasar biru dibagian depan dan kuning dibagian belakang terkadang kuning agak kemerahan ,sangat baik jika dipelihara lebih dari 6 ekor karena akan membentuk koloni sendiri didalam aquarium.
menurut pengalaman saya sih ikan ini mudah untuk dipelihara ga terlalu rewel dengan kondisi air dan ikan ini cukup lincah dan selalu bergerak hanya terkadang akan sedikit usil jika dicampur dengan ikan yang seukuran atau yang kebih kecil darinya.
Makanan ikan ini juga tidak terlalu merepotkan cukup dikasih pelet atau akan lebih suka bila dikasih cacing rambut maupun caing beku yang sudah dihaluskan.
Ikan ini mempunyai zona renang hampir disemua zona baik atas ,bawah maupun tengah tapi lebih sering ditengah mendekati permukaan sangat baik jika aquarium diset dengan tanaman disertai batu - batuan berwarna putih membuat warna ikan ini lebih kelihatan .
untuk mengetahui ikan jantan adalah sirip ikan ini yang lebih panjang dari ikan betina selain itu warna jantan juga lebih menonjol dari pada yang betina.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Sponsor

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dunia Binatang - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template