Headlines News :
Home » » Mengenal Landak Mini

Mengenal Landak Mini

Written By Muhammad Yusuf on Saturday, September 17, 2011 | 6:01 PM

Apa itu landak mini atau Hedgehog?
Landak mini secara umum dikenal sebagai mamalia kecil dengan lapisan kaku, yaitu duri runcing menutupi punggung mereka. Mereka memiliki hidung runcing, dan mata yang agak menonjol terletak di sisi wajah. Telinga mereka biasanya bulat, meskipun dalam beberapa spesies, bisa jadi memanjang, dan terletak tinggi di sisi kepala. Mereka memiliki ekor yang kecil dan pendek, dan secara fungsional sangat sedikit digunakan. Mereka dapat menggulung seperti bola duri ketika terancam.

Apakah landak bersifat liar?
Meskipun benar bahwa landak mini adalah spesies yang baru-baru ini dipelihara, tapi landak mini sebagai pet, yang kita miliki bukan binatang liar. Landak mini adalah campuran dari dua jenis landak, dan bukan merupakan varietas alami
Termasuk jenis apakah landak?
Berlawanan dengan beberapa keyakinan, landak bukan hewan pengerat. Mereka adalah kelompok hewan insectivora, sama dengan hewan seperti tikus mondok, shrews, dan Vole. Mereka sama sekali tidak berkaitan dengan landak, meskipun penampilan yang agak serupa menyebabkan banyak orang salah mengartikan landak mini (hedgehog) sebagai bayi porcupine.
Di mana landak tinggal di alam liar?
Pada dasarnya, di seberang di Eropa, Asia, Afrika, dan Australia. Tidak ada landak spesies yang asli di Amerika Utara atau Amerika Selatan. Yang landak yang paling sering disimpan sebagai hewan peliharaan biasanya dari Afrika. Landak ini biasanya tinggal di daerah dataran, di daerah-daerah yang sering panas dan kering.
Apa yang landak makan?
Landak dianggap insectivores, yang berarti bahwa diet utama mereka adalah serangga dari berbagai jenis. Selain itu, tampaknya landak agak oportunis, dan bersedia untuk makan tikus kecil, reptil, burung bersarang tanah telur dan fledglings, dan kadang-kadang potongan-potongan bahan-bahan tanaman seperti sayuran dan buah-buahan.
Bagaimana landak hidup liar?
Landak liar biasanya adalah hewan soliter, selain ibu-ibu dengan anak, dan pasangan selama perkawinan. Mereka sering memiliki rumah wilayah di mana mereka basis pengembaraan mereka di sekitar. Perempuan akan sering berbagi wilayah, meskipun tetap dalam kebiasaan terpisah mereka sendiri dan perilaku. Laki-laki mungkin lebih teritorial, dan kurang toleran terhadap laki-laki lain mengintai wilayah yang sama. Tampaknya mereka menikmati mengambil keuntungan dari pra-menggali lubang yang dibuat oleh hewan lain seperti kelinci, kelinci, musang, dan hewanpenggali lainnya. Mereka sering menutup liang ini dengan rumput dan dedaunan, menciptakan sebuah ruang nyaman di mana mereka dapat  tidur di siang hari. Landak merupakan hewan nokturnal, mereka berburu dan mengembara antara senja dan fajar. Gerakan lambat khas mereka, dan kecenderungan untuk menggulung menjadi bola adalah penyebab utama mereka ditakuti “predator”
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Sponsor

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dunia Binatang - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template